Rasyid Nikaz; Satu orang yang mengalahkan satu negara


Bagi sebagian negara eropa, pertumbuhan jumlah penduduk muslim merisaukan mereka. Sebagian mengaitkannya dengan isu terorisme, sebagian lain karena sentimen agama. Sehingga beberapa negara menerapkan aturan yang dibuat untuk menekan pertumbuhan tersebut. Misalnya Belgia dan Perancis.
Perancis adalah satu negara di Eropa dengan tingkat pertumbuhan penduduk muslimnya sangat tinggi. Sebagian karena mualaf, sebagian lagi karena imigran yang berpindah ke negara tersebut. Bahkan menurut data statistik, di tahun 2040 an, Perancis akan menjadi negara mayoritas muslim. Demikian pula dengan Belgia yang menjadi jantung eropa, terutama kota Brussels karena menjadi ibukota Uni Eropa, jumlah penduduk muslimnya saat ini mencapai 25% atau seperempatnya.
Sebagai informasi, Perancis dan Belgia menerapkan larangan mengenakan cadar/niqab di tempat umum sebagai reaksi pemerintah Perancis atas berduyun-duyunnya kaum wanita Perancis mengenakan cadar, dan bagi muslimah yang tertangkap petugas memakainya maka akan dikenakan denda. Nilainya sekitar 50-75 Euro atau 500-750 ribu rupiah.
rasyidnikaz
Maka sejak Perancis memberlakukan undang-undang tersebut, Rasyid Nikaz, seorang pengusaha perancis (keturunan AlJazair) menyediakan dana 1 juta Euro dikhususkan untuk membayar denda bagi muslimah bercadar. Seolah dengan tindakannya itu dia mengatakan kepada wanita muslimah Perancis yang hendak bercadar: “Pakai cadarlah sesuka kalian, jika terkena denda sayalah yang akan membayarnya”.
Beberapa media melansir foto milyarder yang istrinya juga mengenakan cadar ini keluar dari kantor polisi dengan menegakkan kepala (jauh dari kerendahan) seusai membayarkan denda bagi 2 muslimah yang terkena denda.
Atas perannya ini, Syekh Al-Khuwainy mengibaratkannya sebagai “Satu orang yang mengalahkan satu Negara”. Semoga Allah Ta’ala merahmati Rasyid Nikaz dan hartanya di dunia-akherat
sumber:  http://wikusuryomurti.com

,

0 comments

Write Down Your Responses

catatan2 universitas Kehidupan

"Inti dari Kecerdasan adalah Bermanfaat" . Powered by Blogger.