Sepeda kita

Oleh: Jaharuddin
Pada kali ini saya akan menulis tentang sepeda kita, yaitu alat transportasi yang saya duga dimiliki oleh semua rumah tangga di Hannover. Sepeda merupakan salah satu transportasi andalan di Hannover dan eropa pada umumnya. Pilihan bersepeda bukan karena transportasi umum tidak baik, namun ini pilihan dari masing-masing individu punya alasan tersendiri mengapa memilih sepeda sebagai transportasi, bisa berupa lebih ekonomis, bisa pula alasan lebih sehat, atau karena menikmati cuaca musim semi dan panas yang sayang dilewatkan begitu saja, atau bisa pula alasan rekreasi, atau malah budaya yang tidak bisa dipisahkan dalam kehidupan setiap individu yang ada dikota ini.

Termasuk kami sekeluarga, di Jakarta saya sempat punya sepeda, namun itu digunakan beberapa kali saja, karena berbagai alasan, seperti panas, tidak efektif, dan lain-lain. Kami sekeluarga disini mempunyai sepeda, kecuali istri saya, yang sampai hari ini masih konsisten untuk tidak bersepda, apa alasannya...mungkin suatu saat dbahas...:).

Saya sendiri selama hampir 2 tahun di Hannover, sudah mempunyai 2 sepeda, pernah beli satu sepeda awal saya sampai di Hannover, sepedanya bagus dan saya suka dengan sepeda ini, sudah mempunyai jasa mengantarkan Alif ke TK nya di rathaus, kemudian mengantarkan Zaky ke TK nya di MHH (lebih kurang setengah jam perjalanan dari rumah saya), berjasa pula mengantarkan alif dan Zaky berkeliling danau machsee, dan banyak kenangan lain bersama sepeda ini. namun sayang musim dinggin 2011 yang lalu, saya parkir di dekat halte steintor, dan saya kelupaan mengambilnya pada sore harinya, akhirnya esoknya tinggal kuncinya saja yang masih tersisa. Sepertinya ada orang yang lebih suka dan membutuhkan sepeda tersebut. semoga bisa dimanfaatkan lebih optimal oleh orang tersebut.

Beberapa bulan setelah itu, saya ditemani Dodie, menghadiri lelang sepeda yang diadakan pemerintah kota Hannover, pada kesempatan ini, saya berhasil mendapatkan sepeda lagi, seharga 28 euro, saya mendapatkan sepeda yang menurut saya bagus dan seharusnya harganya lebih mahal dari harga tersebut. dan alhamdulillah, sepeda ini sampai sekarang masih saya pakai. Sangat berjasa mengiringi perjalan Alif ke SDnya di Goetheplatz, dan menjemput Zaky dari Getheplatz.

Anak saya, Alif dan Zaky, juga mempunyai sepedanya sendiri, dan sepeda ini pula yang menghantarkan alif akhirnya bisa naik sepeda sendiri dan Zaky sampai sekarang masih belajar.

semoga bermanfaat.
Hannover, musim gugur, 17 sept 2012, pukul 00.03 CET

,

0 comments

Write Down Your Responses

catatan2 universitas Kehidupan

"Inti dari Kecerdasan adalah Bermanfaat" . Powered by Blogger.