Sahabat di Jerman

Rihlah KMH di Bremen 2012
Saat ini kami sekeluarga sedang merencanakan untuk pulang kembali ke tanah air, karena sudah dibiayai untuk merantau dan belajar dinegeri orang, dan bisa jadi kepergian kami ke Jerman, menambah hutang bangsa Indonesia yang dibebankan kepundak setiap penduduk Indonesia, bahkan konon yang belum lahir ke bumi pertiwi pun sudah disiapkan sejumlah tangungan hutang.
Bagaimanapun Indonesia tetap negara yang membanggakan, We love you full...:). Untuk mengabadikan persahabatan yang terjalin selama di Jerman, serta bagian ucapan terima kasih kami kepada para sahabat sekalian, di blog ini saya tuliskan nama-nama sahabat tersebut, didasarkan kota, dan saya mohooon maaaaf sekali, jika ada nama yang salah huruf, dan yang tertinggal.
Grillen KMH, didekat rumah pak Yunus

Hannover
Lomba Futsal KMH, Mei 2013
Pak Joharsyah, bu Mira, Daffa, Syamil, pak Hendry, bu Anita, Khalid, Hilya, Hatta, al-akh Indera Nst,  Rachmat, Ezza, Dimas, Dodi, Hafidz, Elang, Ari, Ikhsan, Dio, mbak Nia, Andika, Amru beserta istri dan anak-anak, Hadi, Uni Aini, dan buah hati yg menunggu hari, Haikal, Kamal (ex. Hanover sekarang di Aceh), Hilmi, Ivan, Faris, Himawan, pak Yunus, bu Ratna, Dira, pak Hasyim, pak Rizali Hadi Kanada, pak Jurgen, bu Nining, Annisa, pak Steffan, mbak Anna, Luisa, adek kecilnya, pak Wiyono, teh Nia, Talita, Dimas, dan adek kecilnya, pak Raksi, mbak Sade, Reno, dan adeknya, Kak Cut, Mbak Ernah, Lukman, mas Boya, akh Yudi, dan istri, kang Popeye, teh Neneng, Lutfi Arif, mbak Frieta, dan dua anaknya yang lucu, Adit, Kiki, Arif, Fajri, Malik, Dida, Dalle, Oki,.....dan semua jama'ah Keluarga Muslim Hannover (KMH), dan PPI Hannover.

ex. Hannover
Ustadz Agus Widjanarko, Pak Teguh, bu Yanti, Yumna, Daud, pak Hamdan, bu Ismi, Izza, Haqi, pak Widjo Konko, Rajesh, pak Eko, bu Irma, dan anak-anaknya, akh Rofif Berlin, akh Rafiq Malaysia.

Hamburg
Al-akh Irfan, mbak Senny, Rasyid, Hafsah, Jibran, Roby, mas Prio, mas Danang (ex. Hamburg, sepertinya sekarang sudah di Jakarta), mbak Ova, beserta anak-anak, mas Adam, pak Doni ketua IIC, bu Yanti KIMH, bu Belfas, Fathi, ..dan Jama'ah IIC dan KIMH Hamburg...mohon maaf tidak tersebutkan satu persatu.
Shilaturahmi Kader Dakwah, Mei 2013
Goettingen
Pak Ichsan, bu Uji (ex. Goettingen sekarang sudah di Aceh), Rifqi, Hasna, akh Reza, mbak Annisa, dan calon buah hati..(semoga suatu hari bisa bertemu. Amin), mas Afik (sekarang lagi di Jambi), akh Rasi P, beserta keluarga, akh Maimun, akh Ahmad, pak Jaenal Effendi beserta keluarga, kang Iqbal beserta keluarga, mas Doni, mbak Hetty, dan putrinya, mas Adnan beserta istri, Rezki, ...

di Masjid Vietnam, Berlin 2010
Bremen & Oldernburg
Ustadz Maemun, ustadzah Nida, pak Bintoro, bu Maryam, Hanan, Fadil, Nayla, Ayla, pak Geri, akh Alan, Jismi, akh Furqan (ex Olderburg, sekarang sudah di Indonesia), akh Faerus Malaysia, pak Firdaus.


Braunschweiger
Workhsop Wirausaha FORKOM, 8 Juni 13
akh Fajar, Rian (sekarang sudah di Padang), Wathon, mas Yopi, mas Adi, mbak Dina, dan adek kecilnya, mas Aditia (Dito), mbak Dilla, mas Ito, mbak Dian, ...


Wolfsbug dan Claustal
akh Ahmad Lutfi, Rachmat Haekal (ex. Claustal, sekarang sudah di Aceh/Jakarta), Ikhsan Siddiq, Naufal, Yopi, Yuda,

Berliner
Ustadz Makky, bu Indah, pak Alfaferi, Mbak Ira, Usamah, Caca,?,Thariq Aulia, pak Anis, bu Faerus, dan putri-putrinya, Dimas, Andhika, Yopi, pak Dodi, bu Nur, beserta anak-anak, ustadz Aditya, Moes, Chevy, Karimi, Hudzhaifah,


Fraunze Berlin

NRW
Al-akh Arif, bu Irma dan putra putrinya, pak Sri, mbak Tieneke, beserta keluarga, akh Taufiq, mbak Andri, Fathiya, dan si kecil, akh Asep dan istri, akh Ajisaka beserta istri dan putra/inya, mas Sukri Tama, akh Aji, akh Ramadhoni, ...

Dresden dan Praha
Al-akh Andi Sastra, mbak Helda, dan putrinya, akh Roni sekeluarga, akh Akhir.....

Nurnberg
Ustadz Bondan, bu Marfuah, beserta keluarga, pak Indra, bu Fitri beserta keluarga,

Karlsruhe
akh Nugg, mbak...beserta keluarga, mas Hendro dan mbak Anggi

Frankfurt dan sekitarnya
Pak Suhendra, bu Yuni, akh Saiful, bu Yusni, akh Tito,...

Lain-lain di Jerman
Uda Har, umi Dedeh, beserta anak-anaknya, pak Bambang di Muenchen, akh Heru di Spayer, akh Pietra,.....

Austria
Akh Acha beserta keluarga, akh Bhakti sekeluarga, akh Catur sekeluarga.
Ruqby di Berlin, yg ditindih pak Anis..:)

Prancis
Ustadz Elvandi sekelurga, dan akh Haris Mae sekeluarga

Warsawa, akhir 2011
Polandia dan Czech
akh Saiful, akh ..., akh Aziz, ...dan teman-teman Malaysia lainya.

Juga kepada para ustadz yang pernah mampir ke rumah kami:
Ustadz Yusni, Ustadz Aqib Malaysia, Ustadz Hartanto Suryono, al-hafidz, Ustadz Dedi Martoni, Ustadz Saifuddin Mustafa, Ustadz Abas Mansur Tamam, Ustadz Muhammad Rofi.

Mohon maaf lahir dan bathin jika ada nama yang tidak tertuliskan, juga jika ada nama yang salah ketik, gelar yang tidak tersebutkan. Bisa jadi ada diantara kita yang pernah ketemu, namun tidak hapal namanya satu persatu. Kami menuliskan ini dengan harapan komunikasi dan shilaturahim tetap terjalin dengan baik. Semoga Allah mempertemukan kita kembali dengan suasana yang lebih baik, dan Allah mempertemukan kita semua nanti di Surganya. Amin ya robbil alamin.

Dari ruang tamu, C.3.1 Leibnizhaus, Holzmarkt 4 Hannover, 27 Juni 2013
Kami sekeluarga: Jaharuddin, Radiana D Antarianto, M Dzakwan Alif, M Zaky Taqyudin.
Silakan mampir ke rumah atau kantor kami di Indonesia.

,

0 comments

Write Down Your Responses

catatan2 universitas Kehidupan

"Inti dari Kecerdasan adalah Bermanfaat" . Powered by Blogger.