Manajemen Takut

Tulisan ini saya tulis, karena adakalanya ketakutan-ketakutan yang dirasakan oleh setiap orang menjadi penghambat mengembangkan diri. ketakutan tersebut bisa berupa: wah sepertinya saya tidak mampu, wah sepertinya kompetitor saya pintar semua, wah saya dari kampung mereka dari kota dengan berbagai fasilitas yang mendukung, wah saya dari negara berkembang yang bahasa inggrishnya tidak bagus dan seterusnya....

apakah kita yakin bahwasanya Allah menciptakan kita sebagai sebaik-baiknya bentuk?..sebagai muslim yang baik, maka seharusnya kita meyakini hal ini, ini memberikan kesadaran kepada kita bahwa, kondisi kita hari ini bukanlah suatu kebetulan, ini semua adalah bagian dari skenario Allah, kemudian ini juga memberi kesadaran kepada kita bahwa kita diciptakan Allah dengan kelebihan-kelebihan yang luar biasa, cobalah kita identifikasi kelebihan-kelebihan diri kita, maka kita akan menemukan banyaaaaaaaaaaaak kelebihan yang bisa jadi tidak kita sadari sebelumnya.

kemudian, perasaan takut, merupakan perasaan yang wajar, dan bisa jadi dihinggapi oleh banyak orang termasuk orang-orang yang berada di sekitar anda dan kompetitor anada. bisa jadi kompetitor anda malah merasa anda lebih baik, lebih pintar, lebih beruntung dan seterusnya.
selamat mencoba! take action!

Hannover, kamis dini hari 19 jan 2012
jaharuddin

,

0 comments

Write Down Your Responses

catatan2 universitas Kehidupan

"Inti dari Kecerdasan adalah Bermanfaat" . Powered by Blogger.