Pentingnya Ilmu Tauhid sebagai dasar pengembangan ekonomi Syariah

Oleh: Jaharuddin
Patut disyukuri bersama ekonomi syariah, dari hari ke hari disambut positif berbagai kalangan, baik di internal umat Islam sendiri maupun dari kalangan non Islam. Perkembangan ekonomi Syariah di Indonesia, bukan tanpa kendala, walaupun perkembangan ekonomi syariah sangat pesat di tanah air, namun berbagai catatan menjadi pekerjaan rumah para pegiat ekonomi syariah, namun kita semua harus optimis menghadapi tantangan tersebut dengan cara selalu memperbaiki hal-hal yang musti harus di perbaiki.

Beberapa catatan yang selama ini masih dalam tataran perdebatan diantara pegiat ekonomi syariah, misalnya benarkah bans syariah itu sesuai syariah?, ada juga yang mempertanyakan pengelolaan zakat dalam bentuk program, di kalangan masyarakat yg baru tertarik mempelajari ekonomi syariah, mempertanyakan apa bedanya ekonomi syariah dengan ekonomi kapitalis, sosialis, dll, ada pula yang mengkritisi seorang master ekonomi syariah, namun berpakaian rok mini, seorang pejabat yg salah satu wewenangnya adalah mempromosikan pasar modal ekonomi syariah, namun tidak menutup auratnya dengan baik, dan seterusnya.

Menurut saya, perlu diajarkan kepada semua mahasiswa yang belajar ekonomi syariah tentang ilmu tauhid. Ilmu Tauhid adalah ......

belum selesai dan masih di edit
Hannover, 27 Juni 2012, pkl. 10.14 CET

, ,

0 comments

Write Down Your Responses

catatan2 universitas Kehidupan

"Inti dari Kecerdasan adalah Bermanfaat" . Powered by Blogger.