Korelasi + (positif) antara masalah dan peluang

Bangsa Indonesia sedang mengalami kerumitan masalah yang bertubi-tubi, kalau anda membaca berita di media Indonesia, sepertinya bangsa Indonesia penuh dengan masalah, entah kapan akan selesai.

sebagai generasi muda, kita jangan larust dan ikut pusing dengan masalah tersebut,tetaplah melihat Indonesia sebagai suatu bangsa besar, dengan potensi besar, dan dengan banyak keungulan serta bangsa yang membanggakan.

sadarkah anda bahwa terdapat korelasi positif antar masalah dan peluang, artinya semakin banyak masalah semakin banyak peluang yang tercipta dari masalah tersebut, tinggal anda larut, ikut pusing dalam masalah, ataua anda bisa keluar dari masalah dan melihat masalah bangsa Indonesia dengan utuh dan lebih jauh lagi melihat banyak peluang yang tercipta dari masalah tersebut.

mari kita buktikan satu persatu.

masalah yang cukup mendasar di bangsa Indonesia hari ini adalah, masalah keamanan. dari satu masalah ini bisa memunculkan beberapa peluang, seperti jasa keamanan swasta, jasa detektif swasta, dll.

kemudian, saat ini orang di Indonesia, sedang senang-senangnya berpolitik, semua daerah mengadakan pilkada langsung, memunculkan peluang lembaga survei, konsultan politik, dan seterusnya.

selanjutnya, banyak calon yang menang dari hasil konsultasi dari lembaga survai dan konsultan politik, seterusnya diperlukan lembaga konsultasi untuk menciptakan ide-ide kreatif dan bermanfaat massal kepada rakyat di suatu daerah, misalnya ide kreatif dalam menjaga kebersihan, ide kreatif dalam meningkatkan mutu pendidikan, kesehatan dll.

Jahar

, ,

0 comments

Write Down Your Responses

catatan2 universitas Kehidupan

"Inti dari Kecerdasan adalah Bermanfaat" . Powered by Blogger.