diary mama di Eropa (3)

14 December 2011 at 14:23
Last night Chrismast Party was exelent , it mostly look like Tenant gathering, we play Quist, the children doing paper work n drawing, and a lot of food from diffrence countries, but my Lumpia, was the favoried, the Japanese lady said.most of them already Professor, the age above 40 yrs, they are staying here as a visite proffesor, or doing research as sandwich program, they are from Srilangka Univ. from sweeden, from england , much from Japan, from Nepal ,from Pakistan, but for my surprise the Phd.student only litle, they are in their 30th, from UNiv. of IND. is Nana , form I.T.B. Anggi , and 1 from England , 1 from Malaysia. they have a lot of food and wine, tea n coffee. the Japanese , english they drink but they dont drunk. , the manager of the Apart.mrs.Schoold ,she marrid to a swedsh proffer when she was late forties, she was singging beutifully, like a Opera singer. and the other lady show us a schelloo muziek, it is beutifull. and the party ending before midnight , it was beutifull and sweet party, no loud muzik, na loud conversation, every body so calm and sweet.and received a dairy for present , and the children get cookies in parcel.

14 December 2011 at 22:52
ohh....that drum and trompet plus Harmonica , so loud...,why every evening they start the Bazar, with the same muziek, I think it was the original, old muzik of the Kingdom of Hannover. but for my ear ,the sound like Scotland muziek.

15 December 2011 at 14:35
Hari Sabtu ini , perkumpulan ibu2 Indonesia di Hanover mau ada pertemuan, kebetulan di rmh Nana, dan permintaan mereka ibunya Nana ,harus memberi sedikit speech mengenai, mengelola Financial Keluarga, wah....what a surprise, apa aku bisa...??? tapi menurut mantuku , landasannya mereka meminta ,karena mereka melihat , Mama Nana pernah punya usaha catering yg lebih dari 20 th, punya 2 anak yg sudah menyelesaikan study nya. saya terima permintaan itu dengan catatan bahwa Mama Nana ingin berbagi pengalaman hidup aja. lets see ..

18 December 2011 at 20:17
Kemarin ,hari sabtu ada pertemuan di rmh Nana , pertemuan bulanan ibu2 di Hanover, wah senang..nya, yang hadir,ada kira2 10 ibu2 ,3 bapak dan kira2 8 anak2, ibu2 diruang tamu, bapak2 dan anak2 diruang anak2.Nana masak soto ayam komplit ,satu panci besar, dan teman2nya, ada yg bawa buah, pindang ikan, kue2 dan rendang padang, wah makanan berlimpah2 deh...acara dimulai sesudah makan siang, shalat Zuhur, danshalat Azhar, baru dibuka dgn membaca yat suci oleh Nana. dan kemudian prolog dari ketua mengenai pentingnya , managent keuangan keluarga, kemudian banyak yang komentar, apa yang mau di manage ,wong...kami kedua2nya mahasiswa, ha...ha...ha...
wah.. setelah mempelajari forum , maka draft yg sudah dipersiapkan terpaksa banyak yg harus direfisi, mereka bukan lagi org2 muda yg baru menikah, mereka rata2 , sedang menyelesaikan Doctoral nya dan ada yg docter sedang ambil specialisnya, malah ada yg sudah menyelesaikan Doctoralnya dari th 2000an dari IPB, kemudian ketemu jodoh org German sekampus ,dan sekarang sudah punya anak pr. yg udah ABG cantik sekali.
untung sebelum saya berbicara, ibu ketua memberi masukan bahwa yg mereka inginkan adalah sesuatu yg menyangkut angka dan persentase serta ada statistik karena kebanyakam forum, berlatar belakang, insyur terbiasa dgn angka2.Baiklah saya coba dgn perizinan2 membuka usaha di Ind. bentuk2 badan hukum dll, kemudian klasifikasi usaha menurut pembagiannya di Dept,Perdagangan kita, malah sampai type2 usaha ap saja yg bisa dimulai dgn modal kecil, perlunya membuka rekening atas nama usaha, kemudian sedikit mengenai laporan keuangan ,seberapa dibutuhkannya. malah sedikit dibahas jugabeberapa cara marketingdan tanpa disadari 2 jam terlewati, banyak sekali pertanyaan yg datang dari forum ,tapi karena Shalat magrib sudah tiba. terpaksa forum ditutup ,dan diskusi langsung diizikan diluar forum. wah... yg mengejutkan saya , mereka sangat antusias dan termotifasi untuk mualai membuka usaha ,kalau nanti sudah sampai ditanah air, ada yg dari Enginering dan ada yg dari pertanian , malah ada yg mau buka Garmen. mudah2an saja semua yg mereka cita2kan bisa terealisir , bila sudah sampai di tanah air, agar bisa banyak menampung tenaga kerja..Amien...Ya Allah.i
19 December 2011 at 15:01
Tak terasa 3 minggu sudah saya di Hanover, minggu lalu hari sudah sangat dingin tapi suhu udara masih rata2 diatas 1 derj.at C. .saya tanya cucu pertama saya ,ALIF , kok diluar dingin banget, tapi salju ngak ada, dia jawab nanti nek, menurut informasi di train, akan ada salju, hari Jumat. dalam hati saya ngak yakin akan ramalan yg dia dapat dari train, ternyata Jumat pagi itu, anak saya memberi celana dan jaket plastik diluar baju mantelnya cucu2 saya, waduh...persis kaya org mau pergi kebulan atau astronot, mereka jadi sangat bulat2 .tapi lucunya topi mantelnya dibuat seperti tokoh karton, eh ....ternyata ramalannya bener... siang itu jam 12.00 hujan snow...lebat sekali, menurut cucu2 saya, waktu hujan snow turun , mereka diizinkan oleh guru2nya ,keluar kelas u menyambut snow.
dan sewaktu saya , menulis ini diluar sedang hujan snow lebat sekali, oh... kasiannya , cucu2 saya ,mereka harus berangkat sekolah , dgn berjalan setengah berlari2 kesekolah. kalau sudah begini baru terasa betapa enaknya negri kita yg tidak pernah ada musim2 yg extreem, seperti di negri org
22 December 2011 at 23:53
CERITA DI HARI IBU , DATANG SESEORANG BERTANYA PADA RASULLULLAH, YA NABI SAYA INGIN SEDEKAH UNTUK IBU YG SUDAH ALMARHUM, APAKAH ADA SEDEKAH YG TERBAIK, RASSULLULLAH MENJAWAB : AIR...,MAKA DIGALINYA SEBUAH SUMUR , DAN BERKATA...KUSEDEKAHKAN UNTUK IBUKU "ummu SAAD'.
23 December 2011 at 14:40
wah asyiknya..mulai hari ini , Alif dan Zaki sudah libur s/d 5Jan.2012. tapi Umi hanya sampai Senin. Pagi ini Abi ngajak jalan2 ke Hamburg , naik train , katanya lebih dari 2 jam dari Hanover, itu sebuah state di German yg berotonomi secara ekonomi dan Politic.mempunyai pelabuhan yg no.2 terbesar di Eropa, dan no.10 di dunia.mungkin yg akan dikunungi ,pertama ke Rathause, yg didirikan Neo Reinancense, th 1889 . yg punya menara, 112m. dan katanya jaman pemerintah itu, semua kantor pemerintah dan Parlemen ada di dlm Rathause itu.
dari semalam Abi dan Umi sudah sibuk mempersiapkan panganan dan kue2 u diperjalanan , dan ada yg kita paling sukai bikinan Abi ayam panggangnya, besar2 dan lecker sekali. mudah2an cuaca mendukung dan tidak terlalu menusuk tulang.kalau nanti banyak snow atau gerimis, tentu yang paling nyaman ,adalah masuk di PLaza2, alias jalan2 indoor aja.

2 January at 18:18
Diawal tahun inilah,saat yg paling baik u membuat planning kedepan u diri kita. salah satu nya u kita ,tentu adalah bertaubat kepada Allah, karena hanya dia yg bisa memberi taubat pd umatnya, taubat yg sebenar2 taubat.
Salah seorang Ulama besar berkata ,taubat itu ada 4 bentuk, salah satunya menahan lidah dari berbuat Gibah dan berdusta. kedua yaitu tidak mendengki dan memusuhi org lain. ketiga tidak berbuat jahat dan menghindari orang2 yg berbuat jahat, keempat mempersiapkan diri menghadapi hari kematian ,dgn menyesali dan memohon pengampunan atas semua perbuatan dosa yg disadari maupun tidak disadari,.Dan hanya kepada Allah kita meminta dan memohon.

5 January at 15:37
Ya Allah , ringankanlah sakit teman kami, saudara kami , dan family kami, agar beliau bisa beribadah kepadamu, dan bisa menjalankan perintahmu , dan bisa memberi manfaat untuk orang2 banyak di jalanmu , Amien.....Amien....Ya Robal Alamin.

8 January at 15:54
SELAMA INI YANG SAYA TAHU MENGENAI hERCULES, ADALAH SEORANG PEMUDA TAMPAN DAN KUAT,IBARATNYA MANUSIA SETENGAH DEWA, TERNYATA....HARI jUMAT LALU, SAYA PERGI KE MESEUM HANNOVER , DISANA SAYA MELIHAT SEBUAH LUKISAN YANG SANGAT BESAR,KIRA2 UK.3 X 2M. DENGAN WARNA MEMIKAT, TERNYATA ITU LUKISAN SEORANG PEMUDA SANGAT TAMPAN, BERPAKAIAN WANITA DAN SEDANG MEMINTAL BENANG ,DIKELILINGI OLEH ISTRI2 PEJABAT TINGGI KERAJAAN ,PD TH 1630 AN.DIANTARANYA PERMAISURI RAJA, ERNEST AUGUST.
TERNYATA PEMUDA TAMPAN ITULAH ,HERCULES. DIA DISANA KARENA SEDANG MENJALANKAN HUKUMAN, DISEBABKAN MEMBUNUH ORANG.
DIA SEMPAT TINGGAL DISANA UNTUK 3 TH,DAN SEMPAT MENJALIN ASMARA DENGAN SALAH SATU ISTRI PENJABAT KERAJAAN.

, ,

0 comments

Write Down Your Responses

catatan2 universitas Kehidupan

"Inti dari Kecerdasan adalah Bermanfaat" . Powered by Blogger.