Tips bagi anda yang super sibuk


Cara tercepat untuk menuntaskan banyak hal adalah dengan menyelesaikannya satu demi satu (Samuel Smiles)

Saya merasakan tips ini benar adanya dan sangat bermanfaat. Bagi anda yang mempunyai segudang tugas yang sedang dan mau anda lakukan, jangan panik dan stress, yakinlah bahwa tugas yang anda kerjakan dan yang akan anda kerjakan, mampu anda selesaikan dengan baik.

Caranya bagaimana?, duduklah sejenak membuat perencanaan dalam melaksanakan berbagai macam tugas yang sedang dan akan anda kerjakan. Mulailah anda menuliskan berbagai macam agenda yang ingin anda kerjakan, kemudian kerjakan satu persatu dan dimulai dengan yang mudah dan anda suka mengerjakannya, kemudian buat skala prioritas agenda tersebut (penting dan mendesak, Penting tidak mendesak, Mendesak tidak penting, tidak penting dan tidak mendesak).

Saya juga menyarankan, ketika anda mau melakukan aktivitas di pagi hari, biasakan untuk menulis agenda yang akan anda kerja, sedetil mungkin, dan mulailah melaksanakannya satu persatu, yang sudah, anda ceklist, agar anda sadar bahwa anda telah mampu mengerjakan banyak hal.

Bagaimana jika ada agenda yang akhirnya tidak selesai, maka saya menyarankan anda untuk memasukan agenda yang belum selesai tersebut, dalam agenda anda selanjutnya. Selamat mencoba.

ditulis dari pojok lt 3 ruangan Technische Informationsbibliothek (TIB) Universitatbibliothek Hannover
20 Februari 2012, pukul 13.50 CET
Jaharuddin

, ,

0 comments

Write Down Your Responses

catatan2 universitas Kehidupan

"Inti dari Kecerdasan adalah Bermanfaat" . Powered by Blogger.