idul adha pertama di Hannover


Lafadz Takbir

اَللهُ اَكْبَرُ 3× لاَاِلَهَ اِلاَّ اللهُ وَاللهُ اَكْبَرْ اللهُ اَكْبَرْ وَِللهِ الحَمْدُ. اَللهُ اَكْبَرُ كَبِيْرًا وَالحَمْدُ ِللهِ كَثِيْرًا وَسُبْحَانَ اللهِ بُكْرَةً وَاَصِيْلاً لاَاِلَهَ الله وَنَعْبُدُ اِلاَّ اِيَّاهُ مُخْلِصِيْنَ لَهُ الدِّيْنَ وَلَوْكَرِهَ الكَافِرُوْنَ لاَ اِلَهَ اِلاَّ اللهُ وَحْدَهُ صَدَقَ وَعْدَهُ وَنَصَرَ عَبْدَهُ وَاَعَزَّ جُنْدَهُ وَهَزَمَ الاَحْزَابَ وَحْدَهُ لاَ اِلَهَ اِلاَّ اللهُ اَكْبَرْ اللهُ اَكْبَرْ وَِللهِ الحَمْدِ

“Allah Maha Besar 3x tiada Tuhan selain Allah, & Allah Maha Besar. Allah Maha Besar & bagi Allah segala pujian (3x). Allah Maha Besar lagi sempurna kebesaran-Nya. Segala puji bagi Allah dgn pujian yg byk . Maha suci bagi Allah sepanjang pagi & petang. Tiada tuhan selain Allah & tiadalah kami menyembah selain kepada-Nya dgn mengikhlaskan agama kepada-Nya meskipun dibenci oleh orang kafir. Tiada Tuhan selain Allah Yang Maha Esa, Yang Maha Benar akan segala janji-Nya, yg menolong hamba-Nya, yg memuliakan pengikut-Nya, & yg mengusir semua musuh Nabi-Nya dgn sendiri-Nya. Tiada tuhan selain Allah & Allah Maha Besar. Allah Maha Besar & segala pujian hanya milik Allah.”

alhamdulillah idul adha pertama di Hannoverr, berjalan dengan lancar, kami kebagian tugas untuk membawa lontong dan kerupuk untuk acara halal bi halal KMH, sholat idul adha di Bishofsholer Damm 85 Lt. 10 dimulai pukul 09.30, sebelumnya seperti tradisi di Indonesia, kami melaksanakan takbir bersama-sama sambil menunggu suadara-suadara yang lain bisa hadir. sholat diimami oleh pak Joharsyah Cipto Kusumo, dan Khatib idul adha Ustadz Jaenal Effendi dari Goettingen.

subhanallah... sholat idul adha ini di adakan oleh KMH karena bertepatan hari libur, jadi dilaksanakan sendiri oleh KMH, kalau hari rayanya jatuh di hari kerja, biasanya KMH tidak melaksanakannya.

sempat ada ke khawatiran dari sebagian kecil penggurus apakah banyak yang bisa datang, namun subhanallah dari penuturan pak Yunus, yang sudah sekitar 9 tahun berada di Hannover, beliau mengatakan dari beberapa kali pengadaan sholat idul fitri, maupun idul adha, maka idul adha kali ini yang paling banyak jama'ahnya. bahkan juga ada perwakilan dari Goettingen, Braunsweig, dan Wolfsburg. selamat kepada pengurus KMH periode 2011-2012 dibawah kepemimpinan bapak Hamdan Syakuri.

o, ya bagi saya juga surprise dengan penampilan grup nasyid "belum ada nama" karena baru dibentuk belum lama, dengan waktu latihan hanya 3-4 kali, mampu menampilkan nuansa meriah dan religius dalam acara ini, bravo kepada Dimas, Ezza, Hilmi,Yudhi,Malik ...siapa lagi ya...:)...dulu katanya Hannover pernah mempunyai tim nasyid, namun sudah lama vakum ...dan sekarang walaupun musim dingin mulai datang, kebangkitan seni Islam kembali memperlihatkan tanda-tanda nya di bumi Hannover...Allahu Akbar 3x.


bagi saya, adanya tim nasyid ini menjadi pertanda mulai kembalinya geliat anak muda mencintai Islam, karena apa, melalui seni Islam, mampu mengumpulkan anak-anak muda untuk duduk mendengarkan Islam tanpa terasa...saya memperhatikan langsung para remaja yang awalnya duduk-duduk di luar...namun ketika mendengar ada nasyid..mereka antusias dan langsung masuk ke dalam...khusuk mendengarkan nasyid...teruslah latihan, tidak tertutup kemungkinan kalau serius masuk ke dapur rekaman. Amin.

Calon-calon engginer ternyata juga punya jiwa seni yang tinggi...:). sekedar ide awal bisa jadi melalui tim nasyid ini KMH bisa meng gagas mengadakan festival nasyid se Jerman, syukur-syukur mampu mendatangkan tim nasyid yang sudah duluan eksis di tanah air, seperti Snada, IZIS, Ruhul Jadid, dll.

begitu juga dengan quiz yang diadakan, bisa dipertahankan untuk mendinamisasikan acara-acara keIslaman kedepannya....

sekali lagi selamat untuk pengurus KMH...dan warga KMH...ini pertanda kegiatan ke Islaman di kota Hannover dan sekitarnya kembali mengeliat setelah beberapa tahun vakum...dan mari kita jadikan para intelektual yang merupakan stock pemimpin bangsake depan, yang cerdas, dan juga beriman dengan kaffah. Amin.

Qurban kami tahun ini, dikelola oleh teman-teman di DPRa Pondok Pinang, Jakarta Selatan. jazakalllah khairan katsiro...ke Ust Andi N, ust Ali F, dan seluruh tim DPRa.

musim dingin, 8 nov 2011
jahar

, , ,

0 comments

Write Down Your Responses

catatan2 universitas Kehidupan

"Inti dari Kecerdasan adalah Bermanfaat" . Powered by Blogger.