Plus minus Kuliah di Jerman

Oleh: Jaharuddin
Awalnya saya sebetulnya mau menulis tentang catatan saya tentang proses pelaksanaan S3 di Jerman, yang berdampak terhadap mahasiswa, dan saya melihat lemahnya peran KBRI lebih khusus Atase pendidikan yang ditugaskan negara, yang mungkin salah satu tugasnya adalah melakukan advokasi terhadap mahasiswa Indonesia yang sedang berjuang sekuat tenaga untuk menyelesaikan studinya di Jerman.

Namun, berupaya obyektif, saya akhirnya juga berupaya untuk mengutarakan dampak positif dari kuliah di Jerman, yang mungkin ini juga sudah banyak tulisan yang membahasnya. makanya akhirnya judulnya saya rubah jadi plus minus kuliah di Jerman. Biar specifik dan tidak bias saya mengambil studi kasus Jerman dan pendidikan S3 saja.



,

0 comments

Write Down Your Responses

catatan2 universitas Kehidupan

"Inti dari Kecerdasan adalah Bermanfaat" . Powered by Blogger.