Berusaha menerjang rasa takut dan belenggu diri...


Hampir genap satu tahun masa transisi ini ku lalui, banyak sekali nikmat Allah yang saya dapatkan dalam masa transisi ini, dan cukup banyak tantangan kehidupan yang juga saya dan keluarga hadapi. salah satu yang menghantui saya belakangan ini adalah bagaimana memotivasi diri sendiri untuk menghajar rasa takut dan belenggu diri.

rasa takut alami dihadapi oleh semua orang yang berada di lingkungan dan suasana baru, apalagi saat ini saya di negeri orang, leadership yang dulunya menjadi sesuatu yang saya yakini, saya mampu, kemudian saat yang sama juga mampu memotivasi orang, untuk bergerak dalam tim yang solid untuk mencapai output maksimal. kok sepertinya tinggal kenangan sejarah dan abadi dalam catatan kenangan.

namun saya, meyakini kemampuan tersebut tidak hilang, namun belum mampu di exsplorasi dengan baik dan dimunculkan dengan baik dalam suasana dan lingkungan yang berbeda saat ini. ...ya Allah...kuatkan hamba dan jadikan hamba orang yang selalu mensyukuri nikmat yang engkau berikan saat yang sama jadikan sabar kepada hamba dan keluarga menghadapi tantangan kehidupa ini....jadikan kami sebagai pemanang dan menjadi pribadi yang lebih tangguh dari sebelumnya....jadikan kami menjadi keluarga yang keluar dari masa transisi ini sebagai pemenang. Amin.

sampai kapan masa transisi ini bisa di fahami sebagai wajar?...dan bagaimana ketakutan-ketakutan yang menghantui diri dan belenggu diri bisa di hilangkan. paling tidak ada beberapa point yang bisa dilakukan.
(1). sulit memberikan durasi waktu yang pas, tentang masa transisi, namun yakinlah durasi masa transisi yang berkepanjangan, akan menyebabkan kelelahan fisik dan psikis yang mendalam, untuk itu hindari masa transisi yang berkepanjangan. dan untuk saya semoga 12 bulan cukup sebagai masa transisi, yaitu nov 2010 - nov 2011.
(2).

,

0 comments

Write Down Your Responses

catatan2 universitas Kehidupan

"Inti dari Kecerdasan adalah Bermanfaat" . Powered by Blogger.