Never give up


Saat ini saya sedang mengerjakan dua proposal bisnis. Kedua-duanya bisnis terkait dengan hubungan Jerman - Indonesia, yang satu berbasis online yang satu lagi biasa. Yang berbasis online sudah hampir selesai, mungkin 85% lah, semoga secepatnya bisa selesai. yang satu lagi baru sampai 60%. Ketika mengerjakan proposal ini, ada saja tantangan yang datang, mulai dari kurang fokus, semangat yang berkurang, tim susah diajak rapat, waktu yang tinggal sedikit, dll.
Yah, kalau diinventarisir banyak deh, tantangannya, dan itu alaminya seperti itu, saya meyakini semakin berat tantangannya semakin mungkin usaha yang sedang anda gagas, berhasil, dan kalaupun tidak berhasil, yakinlah tidak ada yang sia-sia ketika anda merencanakan usaha anda.
yang bisa kita lakukan, jika tantangan menghadang adalah perbanyaklah membaca seputar entrepreneurship dan kisah sukses para entrepreneur, salah satunya saya menemukan kisah Coloner Sanders, yang memulai usaha pada saat dia pensiun diumur 65 tahu, wah umur yang sudah senja banget, namun dia memulai, dan tantangannya jug aluar biasa, resep KFC yang dia tawarkan ditolak lebih dari 1.000 kali, atau kalau bahasa motivasinya sudah gagal lebih dari 1.000 kali, namun Colonel Sanders tetap bergerak maju, dan pada akhirnya kalau kita gigih dan bersungguh-sunguh, yakinlah kesuksesan itu akan sampai pada kita.
Dengan demikian, pada usaha apapun, maka jangan pernah berhenti untuk terus maju,  maju dan maju, dengan cara itulah kita akan menemui kesuksesan kita. Amin.
Musim Panas, 1 Juli 2013

,

0 comments

Write Down Your Responses

catatan2 universitas Kehidupan

"Inti dari Kecerdasan adalah Bermanfaat" . Powered by Blogger.