yuk kenali dan fahami tantangan kita...


Hari ini saya dikontak oleh dua orang sahabat yg dulu bekerja pada tempat yang sama di jakarta..akhirnya sedikit bernostalgia, tentang sejarah kehidupan singgah pada suatu tempat selama 8 tahun. waktu yang relatif lama untuk mengenal, belajar, memahami dan melakukan pekerjaan pada satu titik.

setelah sekian lama, keluar dari tempat tersebut, beberapa sahabat yg dulunya bekerja bersama-sama, juga memberikan kabar tentang kantor dimana kita dulu bersama-sama, setiap hari kecuali hari sabtu dan minggu. ada yang janjian mau chatting, ada yg minta saran, ada yg curhat...

nah banyak kabar perkembangan dari sahabat-sahabat, ada yg sudah jadi PNS, ada yang pindah kerja, ada yg semakin sukses, ada yang sedang berjuang...yang sama adalah kita sama-sama berjuang ..dengan lokasi dan tantangan yang berbeda....dan layaknya suatu sekolah...setelah kita menjadi alumni, maka banyak-banyaklah mengingat kenangan-kenangan manis dan tantangan yg pernah dihadapi, yang dengannya kita banyak memetik pelajaran berharga dari siklus kehidupan.

akhirnya masing-masing kita akan menemukan tantangan sendiri-sendiri, dan pastikan tantangan tersebut secara jelas kita fahami, dengan demikian lebih mudah bagi kita untuk mencari alternatif solusi dari tantangan yang saat ini sedang kita hadapi. dan jangan lupa dimanapun kita berada, sesungguhnya kehidupan ini adalah perjuangan bagi diri kita untuk menjadi pemenang!.

banyak ketakutan dan belenggu diri yang ada kalanya menghambat diri kita untuk maju, salah satunya adalah nostalgia dulu begini, dulu begitu dan seterusnya...kita harus sadar itu telah berlalu dan saat ini adalah kondisi riil yg anda hadapi..memang banyak dari pengalaman kita yang bermanfaat bagi kita dalam cara mengenal, memahami dan memecahkan masalah.... , namun tidak serta merta.

Ini memberikan inspirasi bahwa dimanapun kita, jangan pernah berhenti belajar. belajar dengan berbagai cara, baik formal maupun informal.

yakinlah bahwasanya Allah tidak akan menguji hambanya melebihi batas kemampuan hamba tersebut, jagalah kesehatan, perbaiki ibadah baik kuantitas maupun kualitasnya, cepat beradaptasi, kelola stres..dan sangat yakin bahwa dalam setiap kesulitan itu ada kemudahan.... akhirnya semoga anda dimanapun kita , tetap bisa menjadi pemenang dalam kehidupan...dan torehkan selalu sejarah dimanapun kita berada.
selamat berjuang!

Hannover, Musim gugur, 6 okt 2011
jahar

,

0 comments

Write Down Your Responses

catatan2 universitas Kehidupan

"Inti dari Kecerdasan adalah Bermanfaat" . Powered by Blogger.