Untaian Terima Kasih


Alhamdulillahirrobbil alamin.
Syukur kepada Allah SWT karena berkat dan rahmat-Nya penelitian dan penulisan tesis di program magister Biomedik dapat terselesaikan. Penulis banyak mendapatkan bantuan dari berbagai pihak selama masa perkuliahan, penelitian, sampai terselesaikannya tesis ini. Oleh karena itu, penulis mengucapkan terimakasih kepada :
1. Prof. dr. Jeanne Adiwinata Pawitan, PhD selaku pembimbing akademik sekaligus pembimbing I tesis, untuk seluruh waktu, bimbingan, dedikasi pemikiran, bantuan dan dukungan dalam keseluruhan proses akademis di Magister Ilmu Biomedik FKUI.
2. dr. Ahmad Aulia Jusuf, PhD selaku pembimbing II tesis sekaligus Ketua Departemen Histologi FKUI, untuk seluruh bantuan, pemikiran, dan dukungan moral maupun material untuk penulis selama menempuh keseluruhan proses akademis di Magister Ilmu Biomedik FKUI.
3. Dekan FKUI, DR.Dr.Ratna Sitompul,SpM(K); Wakil Dekan FKUI, Prof.Dr.Pratiwi Soedarmono,PhD,SpMK dan Manajer SDM dan Keuangan FKUI(DR.Dr.Siti Setiati, SpPD-KGer), yang telah memberikan kesempatan lewat beasiswa S2 FKUI untuk melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi bagi penulis.
4. Dr.rer.physiol. Septelia Inawati Wanandi, Ketua Program Studi Magister Ilmu Biomedik FKUI untuk seluruh bantuan dan dukungan dalam keseluruhan proses pendidikan S2 ini.
5. Dewan Riset dan Pengabdian Masyarakat Universitas Indonesia, yang telah mendanai Riset Tesis S2 ini.
6. dr.Sugito Wonodirekso, MS atas inisiasi ide penelitian dan dorongan untuk menempuh pendidikan lebih lanjut.
7. dr. Lia Damayanti, M.Biomed, Sp.PA yang dengan suka rela membuka wawasan penulis tentang proses pewarnaan imunohistokimia dan membantu penulis memulai pengerjaan imunohistokimia tenascin C.
8. Kepada dr. Isnani A Suryono, MS; dr. Atikah C Barasilla,MBiomed; dr.R Soeharto, Sp.THT; dr. Siti NS; dr.Rulliana Agustin, MMedEd; dr. Dewi Sukmawati, MKes; dr.Soenanto Roewijoko, MS, Sp.A; terima kasih atas niche yang hangat, stimulatif dan kondusif hingga seluruh proses akademik S2 mampu dilintasi. Ibu Isbandiyah, Bpk Dina S, Ibu Mini, Mas Kanto, Mas Mugi, Mbak Ike terima kasih banyak atas bantuan dan kerja samanya.
9. Dra. Ria Kodariah, MS yang mendedikasikan waktu dan pemikirannya untuk membimbing dalam proses pengerjaan imunohistokimia di Lab Imunopatologi Patologi Anatomi FKUI.
10. Prof. dr. Samsuridjal Djauzi, Sp.PD. KAI, PhD yang mendonasi dana untuk memulai pewarnaan imunohistokimia Tenascin C.
11. Drs. Cornelius Adimunca selaku kepala Laboratorium Hewan Coba dan Toksikologi PusLitBang Biomedis dan Farmasi DepKes yang telah membantu dalam penyediaan hewan coba untuk subyek penelitian ini.
12. Ibunda tercinta, Hj. Elma Sumbogo dan adik tersayang, drg. Radiati Dhewayanti A terhatur terima kasih terdalam atas seluruh bantuan, pengawasan dan dukungan sepanjang proses akademik ini. Untuk papa tercinta Ir.H. Sumbogo Antarianto, MSc (alm), tesis ini nana persembahkan sebagai metamorfosis utuh dari modul incinerator yang kita kerjakan bersama (proyek ilmiah akhir di SMU 8).
13. Jaharuddin, SE , pendamping dan motivator terbaik di setiap kesempatan. Untuk dukungan moral, material dan semangatnya sehingga keseluruhan proses akademik termasuk penelitian dapat terselesaikan. Untuk buah hati dan sumber inspirasi ummi, M Dzakwan Alif dan M Zaky Taqyudin, terima kasih atas kerelaan membagi sebagian masa kebersamaan kita sehingga ummi dapat menyelesaikan studi dan tesis.
14. Keluarga dan sahabat yang telah memberikan banyak dukungan moral untuk terselesaikannya tesis ini. Terima kasih khusus kepada Ny. Hj. Ir.Eleanor Martigora Emzita yang telah mengawali pembiayaan tesis ini.
15. Kepada rekan-rekan biomedik, terutama satu kekhususan dr. Veronika MS terima kasih atas kerja sama dan bantuan selama ini sehingga penelitian tesis bisa diselesaikan.
Semoga Allah SWT meridhoi setiap langkah kita dalam mengamalkan ilmu-Nya.
Dr. Radiana Dhewayani Antarianto. M.Biomed (Mahasiswi Program Doktoral FKUI)

,

0 comments

Write Down Your Responses

catatan2 universitas Kehidupan

"Inti dari Kecerdasan adalah Bermanfaat" . Powered by Blogger.