Masjid di Nuernberg


sesaat setelah sholat shubuh di salah satu masjid di Kota Nuernberg. secara pribadi saya surprise dengan masjid ini, karena Imam masjidnya ramah dan bacaan sholatnya bagus dan fasih, masjidnya luas mungkin sekitar 50 x 20 m persegi 2 lantai (sudah termasuk besar jika di dibandingkan di tanah air), kemudian di hias, saya jadi bertanya-tanya ,nih batik sepertinya juga di adobsi oleh Jerman nih, ternyata Turki juga mempunyai semacam batik. kemudian setelah shubuh ada salah seorang penduduk kota Nuernberg berkewarga negaraan Indonesia, melakukan Muroja'ah (mengulang hapalan) ke Imam masjidnya. dugaan saya ada sekitar 2 juz. subhanallah...saya lebih terkagum-kagum lagi. kemudian di beberapa sudut saya juga melihat beberapa pemuda menghapal Al-Qur'an. wah kalau di Indonesia mayoritas muslim, banyak masjid besar-besar, bisa-bisa kalah nih dengan Jerman yang mayooritas penduduknya bukan muslim.trus saya bertanya dengan teman, ternyata masih ada lagi masjid yg lebih besar dari ini. kemudian saya juga ada teman dari Wina Austria, katanya di Austria ada sekitar 100 masjid, bahkan ada 1 masjid besar 3 lantai. Allahu Akbar 3x.

0 comments

Write Down Your Responses

catatan2 universitas Kehidupan

"Inti dari Kecerdasan adalah Bermanfaat" . Powered by Blogger.