Panduan Mendapatkan Domain Gratis di Co.Cc


Sering kali apabila kita membuat website gratis masih terdapat beberapa tambahan “embel - embel” alamat dari website yang menyediakan layanan tersebut, seperti misalnya http://masaguz.wordpress.com (apabila kita menggunakan layanan wordpress), atau http://suganux.blogspot.com (blogger), dan masih banyak lagi yang lain, Mungkin bagi sebagian orang, alamat tersebut terlalu panjang untuk disebutkan.
Jalan lain adalah dengan membeli sebuah alamat domain (domain name), dengan jalan tersebut kita bisa memakai alamat yg lebih singkat seperti http://www.masaguz.com, atau http://www.fresh-gadget.com, terlalu mahal untuk membeli sebuah domain name? kita masih bisa menggunakan jalan lain untuk memiliki sebuah alamat domain gratisan tapi tidak terlalu panjang untuk disebutkan, seperti http://www.masaguz.co.cc ;), hostingnya bagaimana? tetep menggunakan layanan hosting gratis seperti di wordpress.com atau di blogger.com.
Domain gratis (.co.cc) di sini adalah sebagai domain forwarder saja, maksudnya, apabila pemakai internet mengetikkan nama http://www.masaguz.co.cc, maka akan langsung diarahkan ke http://masaguz.wordpress.com (misalnya ;))
Bagaimana Caranya untuk mendapatkan domain gratis ini :
1. Masuk ke situs http://www.co.cc

2. Setelah muncul seperti pada gambar diatas, masukkan nama domain yang akan anda pakai (ex : masaguz), kemudian tekan tombol “check avabiality”.

3. Nah, jika muncul keterangan seperti diatas, “www.masaguz.co.cc is avaliable”, berarti nama itu belum dipake orang lain, dan masih bisa kita gunakan Langkah selanjutnya adalah dengan menekan tombol “Continue to Registration”

4. Apabila kita sudah mempunyai account (terdaftar) di .co.cc, maka kita tinggal login dengan memasukkan nama dan password kita. Apabila tidak, maka langkah selanjutnya adalah dengan menekan “Create an Account Now”
5. Langkah selanjutnya adalah mengisi formulir yang disediakan oleh .co.cc, hal yang paling penting dan perlu diingat adalah email dan password yang kita masukkan di formulir tersebut.
6. Setelah selesai mengisi formulir, dibagian paling bawah, cawang pada bagian “I accept the Terms of Service” dilanjutkan dengan menekan tombol “Create an Account Now”

7. Apabila ada pesan seperti yang tampak pada gambar diatas, berarti account kita sudah diterima oleh .co.cc dan sudah bisa memanfaatkan fasilitas yang ada di .co.cc, tekan tombol “Set Up”
8. Setelah menekan tombol setup, kita akan dihadapkan pada 3 menu pilihan, yaitu “Manage DNS”, “Zone Records” dan “URL Forwarding”. Pilih “URL Forwarding”, kemudian kita diminta memasukkan alamat domain yang akan dituju apabila seseorang mengetik nama www.masaguz.co.cc, pada kolom redirect to masukkan alamat yang akan dituju, contoh “masaguz.wordpress.com” (isi dengan nama website masing masing)”, Pada kolom Page TIttle masukkan judul website anda, Pada Meta Descripsion masukkan deskripsi situs anda, pada Meta Keyword masukkan keyword website anda (misal : linux, download linux, dll)
9. Selesai mengisi form “URL Forwarding”, tekan tombol SETUP.
10. “ Your change has been submitted.” berarti langkah langkah yang sudah kita lakukan untukmendapatkan domain gratis di co.cc sudah selesai, coba ketik http://www.masaguz.co.cc (atau website anda masing2 yang sudah anda buat di co.cc. Selamat Mencoba
July 22, 2008 | Filed Under domain name

Sumber : http://masaguz.com/domain-name/panduan-mendapatkan-domain-gratis-di-cocc

0 comments

Write Down Your Responses

catatan2 universitas Kehidupan

"Inti dari Kecerdasan adalah Bermanfaat" . Powered by Blogger.